Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelet Ikan Lokal Terbaik dan Termurah Untuk Pakan Ikan Koi

Pelet Ikan Lokal Terbaik dan Termurah Untuk Pakan Ikan Koi - Kali ini saya akan share beberapa daftar pelet ikan koi buatan lokal terbaik dan termurah.

Pakan ikan koi berbentuk pelet merupakan pakan yang sering digunakan oleh para penghobbie ikan hias khususnya ikan koi, Pelet merupakan pakan olahan yang dibentuk seperti butiran-butiran kecil.

Pelet Ikan Lokal Terbaik dan Termurah Untuk Pakan Ikan Koi

Pakan ikan koi berbentuk pelet merupakan pakan yang sering digunakan oleh para penghobi ikan hias khususnya ikan koi, Pelet merupakan pakan olahan yang dibentuk seperti butiran-butiran kecil. Adapun ukuran pelet yang biasa digunakan dalam ukuran pelet adalah ukuran s, m atau l. Pakan jenis pelet mempunai 2 tipe yaitu floating alias mengambang dan sinking alias tenggelam. Pada akhir-akhir ini banyak bermunculan merk pakan ikan koi lokal dipasaran. Diantaranya adalah :

Pelet ikan Lokal Terbaik dan Termurah Untuk Pakan Ikan Koi

1. Pakan Ikan Koi Merk CP KOI


Pakan Ikan Koi Merk CP KOI

CP koi merupakan merk dagang pakan ikan koi dari CPpetfood. Bahan bahan dari CP Koi ini ialah Fish meal, shrimp meal, krill meal, soybean meal, wheat flour, wheat germ, spirulina, vitamins and minerals, color enhancer.

Spesifikasi
Protein : 35%
Lemak : 3%
Serat : 5%
Abu : 13%
Kadar Air : 12%

Jenis : Floating
Kisaran Harga CP Koi : 28rb - 40rb per 1kg

2. Pakan Ikan Koi Merk Sankoi

Pakan Ikan Koi Merk Sankoi
Sankoi Spirulna merupakan varian pakan ikan koi dari CPpetfood yang dikhususkan untuk menjaga atau membuat warna pada ikan ikan koi semakin bagus, Bahan-bahan dari pakan ikan sankoi ialah Fish meal, spirulina, wheat glutten meal, soybean meal, wheat flour, vitamins and minerals.

Spesifikasi
Protein : 37%
Lemak : 4%
Serat : 3%
Abu : 11%
Kadar Air : 12%

Jenis Floating
Kisaran Harga Sankoi : 43rb - 55rb per 1kg

3. Pakan Ikan Merk Hiro 

Harga Pakan Ikan Merk Hiro

Hiro juga salah satu produk andalan terbaru dari CPpetfood yang mempunyai kadar protein yang besar, Bahan-bahan dari pakan ikan hiro adalah Fish Meal, Soybean Meal, Wheat flour, Corn, Squid Meal, Krill Meal, Fish Oil, Corn Gluten Meal, Spirulina, Vitamins and Minerals.

Spesifikasi : 
Protein : 42%
Lemak : 6%
Serat : 3%
Abu : 10%
Kadar Air : 12%
Calcium : 1.3%

Jenis : Floating
Kisaran Harga pakan koi Hiro : 55rb - 65rb per 1kg


4. Pakan Koi Hokky Growth Formula

Pakan Koi Hokky Growth Formula

Hokky growth formula adalah varian pakan ikan koi untuk pertumbuhan yang di produksi oleh PT Japfa Comfeed Indonesia.

Bahan-Bahan : 
Wheat-germ meal,white fish meal,wheat flour,spirulina,wheat bran,brewers'dried yeast,wheat-germ oil,methionine,lysine, trytophan,thiamine mononitrate,riboflavin,pyridoxine hyrochloride,vitamin A supplement,L-ascorby-2-polyphosphate(source of vitamin C), vitamin B12 supplement,biotan,calcium pantothenate,choline chloride,D-actived animal sterol(soure of vitamin D3),folic acid,inositol, menadione sodium bisulfite complex(source of vitamin K),para-aminobenzoic acid,zinc oxide,manganous oxide,salf,ferrous chloride, copper sulfate,cobalt sulfate,aluminum sulfate,mangnesium sulfate.

Spesifikasi : 
Protein : 42%
Fat : 4%
Fiber : 1.5%
Ash : 12%
Moisture : 10%

Jenis floating 
Kisaran Harga pakan koi hokky growth : 38rb - 50rb per 1kg

5. Pakan Koi Hokky Color Enhancher

Pakan Koi Hokky Color Enhancher


Hokky color enchancer adalah varian pakan ikan koi dari PT Japfa comfeed yang di formulasikan untuk warna pada ikan koi,

Bahan-bahan
Spirulina, White fish meal, Wheat Flour, Wheat germ meal, Brewers dried yeast, Soyben meal, Dehydrated alfaalfa meal. Thiamine mononitrate, Riboflavin, Pyridoxine hydrochloride, Vitamin A suplement, L- ascorbyl-2- polyphosphate.

Spesifikasi 
Protein : 40%
Fat : 3%
Fiber : 1.5%
Ash : 12%
Moisture : 10%

Jenis floating 
Kisaran Harga pakan koi hokky color enhancer : 45rb - 55rb per 1kg

6. LC Koi Food Premium Growth

6. LC Koi Food Premium Growth

LC Koi food premium growth merupakan pakan lokal yang diciptakan dengan kandungan nutrisi protein tinggi (42%). Premium Growth mampu mengoptimalkan bentuk badan untuk menjadi bulky dalam waktu relatif singkat. Juga mengandung tambahan aditif untuk menjaga warna ikan agar senantiasa optimal, seimbang dengan pertumbuhan.

Spesifikasi :
Protein: min 40%
Fat: min 3%
Fiber: max 5%
Ash: max 8%

Jenis Floating
Harga pelet LC Koi food Premium Growth : 180rb - 185rb per 2kg

*Terdapat varian LC koi Food Lainnya seperti : 

  • LC Koi All in One 
Pakan harian terbaik untuk kesehatan pencernaan dan kemilau kulit. Dengan kandungan protein sedang (32%) dan unsur herbal, all in one bermanfaat untuk menunjang pertumbuhan, memperbaiki sistem pencernaan, sekaligus meningkatkan kemilau kontras warna ikan secara menyeluruh. Harga LC All in One dikisaran 130rb - 135 rb per 2kg.

  • LC Koi Complete Color 
Pakan penunjang warna yang unik karena tidak menggunakan spirulina. Pemenuhan kebutuhan terutama terhadap pola warna merah (hi/beni) dioptimalkan dengan pemanfaatan bahan sayur dan buah organik.  Aman untuk dipakai harian karena tidak memberatkan kinerja liver, serta mencegah efek samping terjadinya bocor warna di ikan non beni. Harga LC Koi Complete Color kisaran 180rb - 185rb per 2kg.

  • LC Koi Pitch Black 
Nutrisi uniknya bermanfaat untuk mengoptimalkan pola warna hitam (sumi) pada koi varietas tertentu. Jika dipakai pada varietas ikan non-sumi, pitch black bermanfaat untuk meningkatkan kontras warna lainnya (termasuk pola warna merah) tanpa menimbulkan efek samping munculnya sumi. Pitch black juga ideal untuk mempertebal warna pada varietas hikari (ikan warna metalik). Harga LC Koi Pitch Black kisaran 180rb - 185rb per 2kg.

  • LC Koi Deluxe 
Kombinasi nutrisi terbaik antara penunjang pertumbuhan, pembentukan bentuk badan, dan peningkatan kesehatan pencernaan yang dapat berdampak pada performa ikan agar selalu prima dan menampilkan potensi terbaiknya. Deluxe hadir dengan kandungan protein medium (36%) yang merupakan kadar protein terbaik untuk diserap secara maksimal oleh ikan. Harga LC Koi Deluxe kisaran 150rb - 155rb per 2kg.

7. VSK Koi Food Super Growth

VSK Koi Food Super Growth

VSK Koi food Super Growth merupakan salah satu pakan buatan lokal yang dibuat untuk menjadikan koi yang sehat dan bulky.

Spesifikasi : 
Protein : 37.26%
Lemak : 6.06%
Serat : 3.41%
Abu : 11,46%
Kadar Air : 9.59%
Kalsium : 2.65%

Jenis Floating
Harga pelet VSK Koi food Super Growth : 160rb - 170rb per 2kg.

8. VSK Koi Food Color Enhancer

VSK Koi Food Color Enhancer


VSK koi food color enhancer merupakan salah satu produk varian dari Artomoro Koi yang di buat untuk meningkatkan dan menebalkan warna pada ikan koi.

Spesiikasi
Spesifikasi : 
Protein : 32.26%
Lemak : 5%
Serat : 3.41%
Abu : 11,46%
Kadar Air : 9.59%
Kalsium : 2.65%

Jenis Floating
Harga pelet VSK Koi Food Color Enhancer : 220rb per 2kg.

9. Pakan Ikan Koi Hiroyuki High Growth

Pakan Ikan Koi Hiroyuki High Growth Jakarta , Bandung , Bogor , Bekasi

Hiroyuki merupakan pakan buatan lokal dari Mentari Nusantara yang di formulasikan dengan kandungan protein sebesar 43%, HIROYUKI KOI dapat membantu mempercepat pertumbuhan ikan Anda secara maksimal dan membentuk tubuh yang indah (good shape).

Spesifikasi :
PROTEIN 43%
LEMAK 5%
SERAT 3%
ABU 10%
KADAR AIR 11%

Jenis Floating
Kisaran Harga pakan koi merk Hiroyuki : 320rb - 360rb per 10kg

Varian lain dari produk Mentari Nusantara bisa dicoba yaitu : 

  • Hiroyuki Super Bulky
HIROYUKI SUPER BULKY AND COLOR MAXIMUM diproduksi dengan tujuan untuk memenuhi ekspektasi pembudidaya, penghobi, dan pedagang dalam memampatkan waktu akan target percepatan pertumbuhan dan pewarnaan serta kecemerlangan. Dengan protein sebesar 48% ikan mampu tumbuh maksimum diiringi dengan warna yang tajam dan cemerlang efek dari Spirulina dan White Germ serta Astaxantin yang tinggi kandungannya. Kisaran Harga 265rb per 5kg.

  • Pakan Ikan Harmoni
Pakan ikan yang dirancang khusus untuk mempercepat pertumbuhan ikan koi Anda. Mampu mempercepat pertumbuhan ikan koi hingga 20% sehingga Anda bisa lebih cepat panen. Kisaran Harga 180rb per 10kg


Pilih lah dan coba sendiri makanan ikan koi yang terbaik untuk ikan koi anda. Komentar dibawah jika kalian tau pakan koi lokal terbaik lainnya.

ikanesia
ikanesia Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id
close