Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membeli Ikan Arwana Untuk Pemula

5 Tips membeli ikan arwana super red untuk pemula

Memiliki ikan arwana bisa menjadi kebanggan bagi pemiliknya. Pasalnya, ikan yang akrab dengan sebutan ikan naga ini dikenal bisa memberikan keberuntungan bagi pemiliknya. Terlepas dari hal tersebut, ikan arwana merupakan jenis ikan yang sangat anggun. Jika Anda merupakan orang yang baru pertama kali membeli ikan arwana, tips membeli ikan arwana ini bisa Anda terapkan untuk mendapatkan ikan arwana kualitas terbaik.

Baca Juga : 11 Jenis Ikan Arwana Atau Ikan Arowana Lengkap Beserta Harganya

5 Tips membeli ikan arwana super red untuk pemula


1. Perhatikan bentuk kepala pada ikan arwana super red anakan

bentuk kepala pada ikan arwana super red anakan

Salah satu ciri ikan arwana yang bagus yaitu memiliki kepala spon head, atau lebih akrab dikenal dengan bentuk kepala nyendok. Ikan arwana super red ini memiliki bagian kepala yang sedikit cekung. Untuk itu, jika ternyata ikan arwana incaran Anda tidak memiliki spon head, maka Anda bisa beralih ke anakan super red lainnya.

2. Perhatikan bentuk bibir

Perhatikan bentuk bibir

Jika Anda sudah mendapatkan ikan arwana yang memiliki kepala spon head, tips membeli ikan arwana yang kedua yaitu dengan memperhatikan bagian bibirnya. Perhatikan, apakah kedua bibir pada bagian atas, serta bawah tertutup dengan rapat, serta rapi, atau tidak. Selain itu, perhatikan juga apakah warna bibir merahnya sedikit lari ke warna pink dan tidak pucat. 

3. Perhatikan sirip renang

sirip renang

Tips selanjutnya yaitu dengan memperhatikan bagian sirip renangnya. Kalau bisa, sebaiknya Anda tidak membeli ikan arwana super red yang memiliki sirip yang tidak rapi, serta keriting. Perhatikan juga warna siripnya, sebisa mungkin memiliki warna merah cenderung pink.

4. Perhatikan bagian ekor ikan arwana

basic warna ikan arwana red


5. Perhatikan basic warna ikan arwana red

basic warna ikan arwana red

Tips selanjutnya, belilah ikan arwana super red yang memiliki ukuran sebesar 25 sampai 30 cm. Selain itu, pastikan juga bagian basic warnanya. Pastikan ikan tersebut memiliki basic warna kehijaun, sehingga jika besar nanti akan berubah menjadi merah.
Baca Juga : Jangan Terlalu Sering Memberikan Pakan kelabang dan Kodok Untuk Ikan Arwana!
ikanesia
ikanesia Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id
close